Ketidaktahuan

Kita enggan ikhlas untuk bilang tidak tahu.

Enggan rela saat semua terbentur buntu.

Berniat kesatria untuk mengoyak hal-hal tabu,

namun..

di akhir akan meninggalkannya tetap begitu.

Terlalu sombong saat mencapai puncak disiplin ilmu

Dan berteriak merendahkan kepada penyintas profesi babu

 

Berperang meributkan kemajuan dan kemunduran zaman

namun lupa kita sedang menghidupi masa sekarang

 

Merisaukan pilihan kata

OpsiĀ hidup

..dan lain milik yang lain

Berkaca pada bayangan diri sendiri

Bersandar pada keidealan–bahwa kitalah si maha benar

Pencarian belum usai

Sebab Ia adalah kekal

Saya percaya saya bukanlah apa yang saya percaya

Saya ikhlas membiarkan itu semua

Hingga esok akan menggantinya

 

Atau pula tidak

Saya tidak tahu.

Bubuhkan Komentar (Put a Thought)

