Hai

Ada hal-hal di dalam hidup ini yang sudah mulai saya pasrahkan untuk tidak mencari asal dan usulnya dari mana dan kenapa. Tidak menyenangkan awalnya, mengingat Obsessive-Compulsive Disorder bawaan lahir sudah tertanam jauh di dalam sana, namun kalau hal itu terus-menerus saya paksa lakukan, akan menjadi gila sendiri nantinya.

Secuil info terbaru dalam hidup ini, saya sekarang menetap di Jepara. Berkat surat tugas dari eselon satu telah memutuskan seperti itu, saya hanya bisa manut saja. Lihat? Saya tidak lagi ingin tahu kenapa keputusan itu begitu beserta penjelasan-penjelasan lainnya. Saya sekarang bisa berlaku sesuai porsinya.

Ini yang terjadi baru-baru ini:
1) Di hari pertama bekerja, saya sudah mulai bisa menguasai pekerjaan yang ditugaskan. Walaupun bertanggung jawab sendirian untuk pekerjaan yang sangat teknis sekali, syukurnya tidak ada kesalahan yang berhasil saya buat;
2) Di hari ini juga saya sudah diajak berkeliling dengan rekan kerja lain. Memutari kota yang sebenarnya “tidak ada apa-apa” bila referensinya untuk memuaskan batin hedonisme, namun kota ini nyaman sekali. Banyak makanan yang enak, biaya tinggal yang super-duper murah, oh dan dekat wisata alam Karimunjawa! Saya berjanji untuk menyempatkan berjalan-jalan dan berkeliling sekitaran kota ini nantinya;
3) dan lain sebagainya.

Rasanya, sekarang dua puluh empat jam yang saya miliki benar-benar terasa dua puluh empat jam. Misteri relativitas yang selama ini Einstein perjuangkan, rasa-rasanya baru sempat saya rasakan sekarang. Mengingat dua puluh empat jam di Jakarta selama ini yang tidak pernah akan bisa saya sadari telah pergi ke mana.

Sekarang adalah waktunya.

Untuk menikmati tiap d e t i k yang saya miliki, sebelum ia pamit undur diri, kemudian melenggang pergi.

tschüss.

2 thoughts on “Hai

Bubuhkan Komentar (Put a Thought)

