Surat Untuk Papa Yang Akan Memilih Prabowo

Maafkan saya bila ini mengganggu hari tenteram Anda:

gitaputridamayana

Ketika ayah kita, satu-satunya ayah kita, memutuskan berseberangan secara politik dengan anak perempuan tertuanya; bagaimana perasaan kita? Sebagai seoarang yang dididik untuk mampu mempertanggungjawabkan konsekuensi pilihannya; ini adalah pukulan berat. Mungkin Anda, para pembaca, sudah mafhum bahwa ayah saya akan memilih Prabowo sebagai presiden, sementara saya akan memilih Jokowi.

Tenang, tulisan ini bukan feel-good writing a la Chicken Soup of The Soul. Tulisan ini tidak bermaksud mengajak para pembaca untuk memahami situasi (yang seolah-olah) genting antara ayah dan anak. Pun tulisan ini tidak bermaksud menjadikan cinta sebagai penyangkal kehendak bebas manusia dalam berpolitik. Tulisan ini adalah surat cinta terbuka dari seorang anak perempuan kepada ayahnya.

—————–

Papa ingat ketika waktu SD Gita bertanya pada Papa mengapa Presiden Indonesia Suharto melulu? Entah apa jawaban Papa tapi malam itu setelah memandang Gita lama-lama, Papa membuat Gita berjanji bahwa Gita bebas bertanya apapun dan Papa menjawab sebaik-baiknya buat Gita. Dengan syarat, Gita hanya…

View original post 366 more words

Advertisements

Bubuhkan Komentar (Put a Thought)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s