Pengawal Tahun

(Ditulis 01 Januari, 2013.)

Foto Tidak Ada Kaitannya Dengan Isi Posting

[Foto ini tidak ada kaitannya sama sekali dengan isi posting. Belakangan saya hanya senang berlama-lama menatapi foto yang entah saya dapat dari mana ini.]

Setelah melihat beberapa update di news feed dashboard WordPress malam ini, para blogger semacam sibuk mendaftar apa saja yang telah mereka lalui di tahun lalu. Kebanyakan sebuah pencapaian kesuksesan yang mereka raih, tetapi tak sedikit pula yang mengaku “gagal”. Saya sendiri tidak bisa menyimpulkan seperti apa tahun 2012 kemarin, kalau dipaksa harus memilih satu kata, mungkin “polkadot” yang keluar dari benak saya.

Bicara soal gagal, baru-baru ini saya menyimak wawancara Oprah dan J.K. Rowling di sini. Sediakan waktu sekitar 42 menit untuk menyaksikan sendiri bagaimana Jo mengambil benefit dari sebuah proses kegagalan. Setelah menyaksikan video tadi, saya benar-benar mengagumi Rowling. Iya, telat.

2012 pergi begitu cepat, di tahun itu saya tumbuh dan beradaptasi dengan lingkungan. Banyak buku yang saya baca, film dan atau kejadian yang saya saksikan menjadi penyumbang sebagian besar “perkembangan” saya tadi. Saya bersyukur bisa melewati tahun penuh drama ini dan sekarang saya menyiapkan diri untuk meraih apa pun yang ingin saya raih.

Tutup mata, ambil nafas, tetap semangat!

5 thoughts on “Pengawal Tahun

  1. Das ist ein Bild des Österreichischen Dörfchen: HALLSTATT. Man kann das leicht auf Google finden mit dem Stichwort: “Hallstatt Natgeo”.

Bubuhkan Komentar (Put a Thought)

