Selamat Datang

(Ditulis 09 Oktober, 2012.)

Untuk Felix (sampai tulisan ini dibuat, saya belum mendapat kabar siapa nama sebenarnya si kecil satu ini, ya pokoknya Felix) yang baru saja datang ke dunia.

Halo, kecil. Apa kabar kamu hari ini? Hari pertama kamu menghadirkan diri ke dunia, gimana (pertanyaan ini untuk ibunya)? Apa kondisi oksigen dunia ini cocok dengan paru-paru kamu nak? Saya yakin keadaan kamu sekarang sehat sekali, saat ibu kamu hamil beliau sampai mengurangi konsumsi MSG segala. Dia adalah orang paling kompeten di bidang hamil dan dihamili *dijejelin ulekan*. Kita pernah bertemu saat kamu masih di dalam perut. Walaupun agak maksa kalau itu dibilang ketemu, semoga kamu melihat saya waktu itu, lewat mata ibu kamu. Aeh.

Lahir di tahun 2012 bukanlah hal yang mudah, dunia sudah banyak berubah dan saya yakin agak sedikit berat untuk menjalani hari di era seperti ini. Tapi kamu tidak perlu khawatir, ada orang tua luar biasa yang kamu punya. Mereka siap menjaga, melindungi, dan menemani setiap langkah kecil yang kamu buat. Kamu tidak akan merasakan beratnya dunia saat bersama mereka. Tumbuhlah dengan rasa penasaran, cari tahu setiap detail yang mengganjal di benak kamu. Jika jawaban orang taumu tidak memuaskan rasa kepenasaranmu tadi, bukalah web browser dan hubungi google. Google menjadi primadona dari segala akar tanda tanya. Semua jawaban yang kamu butuhkan, google bisa membantu untuk menemukannya.

Nanti kamu akan menghadapi fase hidup yang itu-itu saja, lahir – sekolah – kuliah – kerja – menikah – punya anak – punya cucu – mati. Tapi nikmati saja setiap proses hidup yang kamu alami. Dunia ini menyenangkan. Asal kamu menemukan cara untuk menikmatinya. Bersahabatlah dengan alam, jangan buang sampah sembarangan, tanam pohon, dan jadikan mereka sebagai sahabat yang menyeimbangkan dunia. Kamu tahu topik global warming sedang hangat-hangatnya dibicarakan manusia di bumi ini? Saya mewakili generasi sebelum kamu ingin meminta maaf atas apa yang telah kami perbuat. Maaf kamu harus mengemban beban seberat  ini. Tapi saya yakin generasi kamu adalah orang-orang pilihan terbaik yang ditempatkan Tuhan di periode sekarang ini.

Gapailah apa yang kamu cita-citakan. Sinari dunia dengan semangat yang kamu punya. Aye! Selamat datang, Felix!

*kitikin @dirojerganti.*

Advertisements

Bubuhkan Komentar (Put a Thought)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s