Biside

(Ditulis 09 Juli, 2012)

*Dokumen pribadi

Saya lupa..

.. seperti apa rasanya dibangunkan paksa untuk beribadah saat subuh tiba.

.. seperti apa rasanya melihat asap teh hangat mengepul di meja kamar saat saya selesai mandi pagi.

.. seperti apa rasanya rutin berada di meja makan untuk sarapan.

.. seperti apa rasanya salim tangan kedua orang tua sebelum berangkat ke sekolah.

.. harus kepada siapa saya meminta doa sebelum menghadapi ujian.

.. siapa orang pertama yang harus saya kabarkan saat saya gagal.

.. harus bertanya kepada siapa, apa yang sebaiknya saya lakukan, saya tanggalkan, dan saya tidak pedulikan.

.. seperti apa rasanya pelukan ibu saya yang sungguh sangat menenangkan jiwa.

.. seperti apa rasanya turut serta orang tua tentang urusan sekolah saya.

.. kepada siapa kegembiraan yang saya dapatkan harus dibagikan.

–Kemudian

Saya ingat,

saya harus menyetel alarm pukul lima pagi untuk menyambut subuh tiba.

saya harus memasak air hangat dan membuat sendiri asap teh hangat yang mengepul di meja kamar.

saya harus membeli sarapan untuk mengganjal isi perut.

saya tidak memiliki orang tua. Ya jadi berangkat saja.

saya harus menundukkan kepala sebelum ujian itu dimulai. Apa pun hasilnya, saya tidak peduli. Semua berlalu tanpa kesan.

saya tidak perlu mengabarkan kepada siapa-siapa. Jika ada yang bertanya saja.

saya harus melatih intuisi sendiri untuk menentukan nasib sendiri. Saya lahir ke dunia ini sendirian, dan akan mati sendirian. Tanpa teman.

harus mengemis sebuah pelukan ke setiap ibu yang saya temui. Semua ibu memiliki senyum dan rasa pelukan yang sama. Perhatikan saja. Karena semua ibu adalah makhluk sama. Makhluk penyeimbang dunia.

saya hanya bisa meminta tolong teman terdekat saya untuk menemani saya. Selagi dia bisa. Saya benci kerumunan ramai orang.

saya bisa menyimpan sendiri semua kebahagian saat diperlukan. Sebenarnya menyakitkan. Tetapi harus saya lakukan. Tiada lain pilihan.

Saya lupa, saya lupa seperti apa rasanya memiliki keluarga.

Saya ingat, kemudian saya ingat, saya tidak memiliki keluaraga.

Nikmati saja apa yang ada. Selamat datang di dunia. :)

Bubuhkan Komentar (Put a Thought)

