Wawancara Sendiri Jawab Sendiri

(Ditulis 22 April, 2012)

[Wawancara ini ditanyakan oleh jari sendiri dan dijawab menggunakan jari sendiri juga.]

“Halo  Ibnu, apa kabar?” Ibnu bertanya,

Baik, Ibnu. Kamu sendiri apa kabar? — Ibnu menjawab,

“Baik Ibnu. Wah jawaban kita sama, kok bisa ya?

*lalu keduanya mikir sampe gagal ginjal*

“Boleh minta waktunya sebentar untuk diwawancara” Kemudian Ibnu nyodorin mic,

Boleh – Ibnu menjawab lagi,

Oke, kita mulai ya.

Iya. – Ibnu kekeuh menjawab.

1. Kamu lagi sibuk apa sih?

— Lagi sibuk diwawancara.

Oh iya. Tapi pasti ada yang lain, kan? ;)

— Ada sih. Tapi malu. :”>

Lha malu kenapa?

— Mau tau aja nih si Ibnu pewawancaranya. :”<

Haduh. Maaf. Lanjut ke pertanyaan selanjutnya aja ya. :(

— Iya.

*Ibnu pewawancara menyeka keringat*

2. Denger-denger suka banget sama risoles ya? Kenapa sih kalo boleh tau?

— Pas SD sih ngga begitu suka. Biasa aja gitu. Epas kelas duabelas makan lagi, tau-tau jadi enak. Ya terus suka aja sampe sekarang. ^^v

*mendengar jawaban yang berbobot, Ibnu pewawancara makin antusias*

3. Terus kalo suka sama kecap kenapa?

— Ini kok Ibnu pewawancara tau aku sukanya apa aja sik? Kamu CIA ya? Mamaaa, aku takut. :”<

Lha, kan kamu sering nge-tweet suka kecap, gitu. :”<

— Oh iyes. Aku lupa. Maap, maap. ^^v

Iya, ngga apa-apa. Jadi kenapa bisa suka? ^^v

— Ngga tau. :D

*lalu keduanya tertawa garing sampe gigi kering*

4. Kamu tipikal orang yang suka sama Widi Vierra ngga, Ibnu?

— Tergantung situasi kalo aku.

Maksudnya?

— Ya kalo dia lagi diem aku sih suka-suka aja.

Wah. Kok bisa sama ya. ^^

*tiba-tiba mas-mas kaepci datang sambil membawa CD Agnes Monica*

5. Sebagai generasi muda Indonesia yang paling caem, tindakan apa saja yang sudah kamu lakukan sejauh ini sebagai bentuk abdi negara?

— Pertanyaannya ngga ada yang lain?

*Ibnu terwawancara balik nanya*

6. Ya udah nih. Menurut hemat kamu, Negara Indonesia ini apa sih?

— Tetangganya Malaysia.

Wah jawabannya singkat, padat, dan hemat. ^^

*Manohara menghampiri kedua Ibnu sembari menyilet-nyilet area dada*

7. Kemarin sewaktu ada demo mahasiswa atas kenaikan harga bbm yang ngga jadi itu, kamu ikutan ngga?

— Engga.

Kenapa tuh?

— Demonya siang-siang sih, panas. Lagian nanti pasti capek. Kalo mahasiswanya demo masak sih aku pasti ikutan dong. ^^

*Ibnu terwawancara muter-muter piring*

8. Buku favorit kamu apa sih, Ibnu?

— Selain Supernova, aku suka banget sama Perkara Mengirim Senja. *baca juga belum*

*Omem dan rombongan datang mencium kedua belah pihak pipi Ibnu terwawancara*

9.  Kalo sudah besar kamu mau jadi apa sih?

— Jadi … gini, mas. Pertanyaannya makin lama kok makin ngga mutu ya, mas? Pasti mas pewawancara sudah ngantuk, kan? Udah ngaku aja deh.

*kedua Ibnu pergi ke Padang buat liat Jam Gadang terus balik lagi ke posisi semula*

10. Wah, ngga kerasa ya sudah pukul dua pagi. Pertanyaan terakhir deh ini. Kalo lagi ngga bisa tidur sampe pukul dua pagi, biasanya ngapain?

— Aku biasanya buka leptop, terus nulis “Wawancara Sendiri. Jawab Sendiri”, dong. ^^

Pilihan yang tepa’aaat sekali, Ibnu. ^^v.

*kemudian keduanya berjabat tangan*

“Ya sudah. Etapi sebelum diakhiri, aku mau kasih tips khusus untuk kamu.”

— Apa tuh? — Ibnu mengubah mimik wajah menjadi serius,

“Misalnya jemur pakaian sore-sore, jangan lupa diangkat atuh mas ganteng. Kalo baru inget pukul dua pagi, terus hujan pasti kan jadi repot. Kasih tau aja nih.” Ibnu pewawancara senyum simpul mati,

— Wah. Ibnu pewawancara tau aja nih soal jemuran. Ya udah, terima kasih atas sarannya. Pasti akan aku ingat di kala sesi jemuran berikutnya. ^^v

*nangis di bawah jemuran basah*

Advertisements

2 thoughts on “Wawancara Sendiri Jawab Sendiri

Bubuhkan Komentar (Put a Thought)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s