Bertandang ke Blog Orang

(Ditulis 04 Februari, 2012.)

Blog, saya anggap sebagai jendela. Jendela untuk mengetahui watak seseorang, atau bisa juga saya gunakan sebagai cara awal untuk ‘mengenal’ sosok manusia di ujung dunia sana. Berkenalan lewat jendela? Semacam maling. Ada beberapa blogger yang sangat saya ikuti perkembangan postingannya. Membaca blog mereka dapat membawa saya menyelami dunia kece mereka. Untuk itulah saya berusaha sekuat tenaga mengakui lewat hati yang paling dalam supaya Anda-anda sekalian saling terterangkan satu sama lain. Iya aja udah, biar cepet.

Inilah siapa-siapa yang saya sangat sukai blognya.

@VeHandojo (http://vehandojo.wordpress.com) – Penulis buku, penulis film, kontributor di majalah-majalah hits ibukota, jadi tidak perlu dipertanyakan lagi lah ya kebagusan apa yang dihidangkan di dalam blognya *halah.*. Konten yang dibagikan Ve sangat beragam. Menarik tentunya. Saya selalu menyempatkan mampir ke blog Ve setiap ada kesempatan. Agak maksa ya kedengerannya. Bhak. Satu kata untuk blog Ve: Brilian.

@omemdisini (http://omemdisini.com) – Funny, unusual, loving. Begitulah cara omem untuk menerangkan dirinya kepada orang-orang. Blog omem sangatlah ‘khas’. Cara tuturnya yang lugas, membuat pembaca tidak akan ‘capek’ untuk melahap sampai habis setiap posting di blognya. Satu saran dari teman saat saya menganjurkan untuk berkunjung ke blog omem, “Blognya terlalu rame. Pusing buat ubek-ubek isi blognya. Memang rapih sih. Tapi tetep ngga suka.”. Jadi tolong ini untuk omem segera diubah tampilan blognya. Yang baru ini memang kece, tapi tetep rempOoOoOoOong. Saya pribadi lebih suka dengan tampilan blog omem yang sebelumnya. Satu kata untuk blog omem: Ya udah Sik. Oke, itu tiga.

@missviona (http://missviona.blogspot.com) – “APAAA INIH? :)).” Ekspresi itulah yang pertama terlontar saat membaca blog missVio. Blog missViona tidak bisa ditebak. Dunianya terlalu asik untuk disimak. Saat posting demi posting saya baca, rasa kagum mulai tercipta. Satu kata untuk blog missviona: Kece.

@missciccone (http://missciccone.posterous.com) – Cara missciccone menyampaikan kebinalannya secara sopan (?) patut saya acungi jempol. Blognya memuat apapun yang dia pikir dan rasakan, saya rasa. Cerita-cerita yang disampaikan sangat imajinatif. Saya paling suka cerita  kepindahannya dari rumah yang ia tinggali sejak kecil. Itu manis. Karena saya juga merasakan masalah yang sama. :’D. Satu kata untuk blog missciccone: Errrrrrr.

@rindut (http://rindut.com) – Bhahahak. Blog rindut benarnya tidak memuat sesuatu yang begitu ‘wah’. Tapi membacanya membuat saya senang. Ada yang perlu ditanyakan? Bukankah ini yang kita cari di dunia? Sebuah kebahagian. Jadi apa ini sebenernya? Ya begitulah itu pokoknya. Saya suka dengan isi blog rindut. Satu kata untuk blog rindut: Bhahahahahak!

@TrinityTraveler (http://naked-traveler.com) – Haduh. Siapa yang tidak kenal dengan mbak-tukang-jalan-jalan satu ini? Membaca bukunya (The Naked Traveler) saja tidak cukup bagi saya supaya membuka mata di kepala, mata di hati, dan mata di kaki, untuk lebih peduli lagi menabung dana-umum perjalanan. Postingnya semua saya suka. Satu kata untuk blog Trinity: Ikuuuuuuuuut.

@bernardls (http://bangbernard.wordpress.com) – Ehm. BangBen (begitu asik saya sapa.) adalah satu dari ratusan orang yang saya temui di timeline. Konten blognya memuat bermacam-macam pemikiran. Mulai dari opini, fiksi, dan lain sebagainya. Tulisan bangBen juga bagus. Saya tidak tersiksa dengan berhoek-hoek-ria selama membaca setiap halaman di blognya. Link blog bangBen saya temukan dari timeline. Saya lupa siapa, tapi waktu itu bangBen membahas tentang anak jalanan. Bisa dibaca di sini. Awalnya saya kira bangBen adalah penulis di salah satu majalah, eternyata salah. Bhak. Padahal sudah saya sarankan untuk mengirim contoh tulisan ke redaksi majalah ibukota, tapi bangBen menolak. Belum cukup percaya diri katanya. Hih. Tapi ya udah. Satu kata untuk blog bangBen: Hih.

Saya-tidak-tau-siapa-tapi-saya-suka (http://monkeydonkeyrules.blogspot.com) – Yang saya tau, dia lebih muda dari saya. Awalnya saya sempat menganga selagi tidak percaya, tapi mau gimana? Hak. Konten blog dia sangat jenius. Cerita fiksi yang ditulis, sempat menenggelamkan dunia saya. Jujur saya tidak suka fiksi, tapi ini bagus sih. Dia juga membagikan musik-musik yang dia dengarkan. Walau satu lagupun belum pernah saya dengar. Nama penyanyinya bahkan tidak pernah mampir ke telinga saya. Saya hina. T_T. Tapi dia sangat menikmati dunia ‘remaja’nya. Sepertinya. Satu kata untuk blog manusia ini tapi pake dieja: K-E-R-E-N!

Itulah tadi blog-blog kece lagipula caem yang sangat saya suka. Sebenarnya masih banyak ‘tempat singgah’ lain yang sering saya kunjungi, tapi inilah tempat-tempat yang sangat melekat di bilik penyimpanan otak saya. Terimakasih kepada penulis-penulis blog yang disebutkan. Diharap agar tetap mengisi blognya secara keren lagipula apa adanya. Salam hangat dari saya, blogger-aji-mumpung-ada-internet-yok-posting-yok. \(^o^)/

Bubuhkan Komentar (Put a Thought)

