Bukan Gagang Tetapi Selalu Saya Pegang

Anda bukan Tuhan, kan? Ya sudah.” -Mama kepada orang-orang, saat saya dianggap anak haram oleh lingkungan-

Hidup ini susah, Dek. Jadi kalo ngga mau susah, jangan hidup, mending mati dari sekarang.” -Mama, setelah kejadian itu-

Sudah ngerjain PR, Dek?.” -Mama, selalu mengingatkan saya sehabis magrib, takut ketiduran-

Itu tehnya diminum dulu, supaya kuat belajarnya.” -Mama, sebelum saya berangkat sekolah-

Kalo besar jangan jadi kayak Bapak ya, Dek.” -Mama, sangat tidak menginginkan saya tumbuh menjadi manusia kejam-

Wah, juara kelas lagi? Mau hadiah apa?” -Om-om yang tidak saya kenal. Mungkin malaikat kiriman Tuhan-

Dek, solatnya jangan ditinggal.” -Mama, di detik-detik kepergiannya-

Mama juga” -Perkataan terakhir Mama, saat saya bilang “Saya cinta Mama“-

Bubuhkan Komentar (Put a Thought)

