Bermain-main Dengan Perasaan.

(Ditulis 06 November 2011.)

Saya bukan orang yang pintar menebak isi hati seseorang. Tapi saya bisa membaca isi pikiran setiap orang lewat mata mereka. Ya, hati dan otak itu seakan terhubung tapi selalu berbeda pendapat. Mereka seperti anak kembar yang jelas-jelas cocok dari luar tapi belum tentu kita tahu apa yang mereka rasakan.

Entah saya mau menulis apa di sini. Tapi hati saya sekarang sangat kacau-balau rasanya. Semacam diretakan sesuatu tapi saya tidak dapat membalasnya. Saya terlalu lelah bermain dengan perasaan. Sedari kecil saya dibiasakan untuk hidup tanpa mementingkan hal yang satu ini. Keadaan membuat saya tegar menjalani hidup yang amat pahit ini dan mengalihkan semuanya. Fokus.

Kehilangan adalah hal terpahit dan yang paling saya tidak suka. Sudah beberapa orang yang sangat saya sayangi hilang dari kehidupan. Dan ada beberapa yang memang hasil tindakan saya sendiri. Memang egois di diri ini terus saya pentingkan secara tidak sadar, tapi saya menyesal.

Andai penyesalan ini sebuah alunan biola indah Magenta Orchestra, pasti saya akan amat menikmatinya. Nyatanya. Ini adalah hal pahit lain yang harus terus saya telan. Bulat-bulat. Tanpa bantuan air. Ato obat pencahar setelahnya.

Beberapa hari yang lalu, saya berniat ingin meminta maaf kepada seseorang dan bertemu langsung dengannya. Dan memang itu adalah keputusan terburuk dalam hidup saya. Saya seperti terombang-ambing dalam kapal kecil dengan awak kapal absurd yang sangat sulit saya tebak isi pikirannya. Dia bukan seseorang yang bisa dengan mudah bisa saya baca isi pikiran lewat sorot matanya. Saya ingin berteriak sekarang. Sekecang-kencangnya. ARGH.

Sudah melihat begitu kacaunya diri saya? Belum puas juga? Baiklah. Entah apa yang akan terjadi ke depannya. Semoga hidupmu bahagia di ujung sana. Di lengkung canggung pelosok dunia, dengan panorama terindah. Maha karya Tuhan semesta alam. Tanpa saya tentunya. Malam.

Bubuhkan Komentar (Put a Thought)

