[Repost] Mungkinkah Tuhan Merasa Bosan?

(Ditulis 06 November, 2011.)

-tulisan ini sebelumnya pernah saya tulis di tumblr saya. Mari-

Umur sudah delapanbelas tapi kebiasaan lama tak kunjung hilang. Saya termasuk orang yang cepat bosan dengan aktivitas berulang. Misal; Sekolah (siap dirajam), Menonton TV (tergantung acara-nya), dan termasuk Makan (iya, saya suka bosan saat sedang makan). Jika sudah demikian, apa yang akan saya lakukan (sebelum twitter diciptakan)? Pasti saya akan lari ke kamar, dan memainkan beberapa boneka (errr.. bukan barbie) ato tokoh tak bergerak lain yang saya isi perannya dan saya mainkan seolah saya adalah sutradara dari mereka.

Saya bisa mencipta rasa berbeda saat berhadapan dengan mereka. Marah, tawa, suka, bahkan pernah menangis saat salah satu tokoh boneka kehilangan sebelah kakinya karena masalah cek-cok tanah yang mengharuskan kakinya dipotong sebelah akibat hukum adat yang berlaku di daerah itu (Iya, saya lebay). Setiap hari cerita berganti, dan karakter mereka pun ikut saya rombak sesuai keinginan yang muncul entah dari mana. Suatu saat rasa bosan datang dengan kegiatan “memainkan boneka”. Merasa kurang kreatif dalam memainkan mereka. Dan pernah saya bosan seketika dan meninggalkan semua tokoh ditengah cerita. Lalu bagaimana?

Jika semua ini dikaitkan dengan sistem kehidupan Tuhan (maaf agak lancang), apakah Tuhan merasakan hal yang sama? Merasa bosan karena hanya duduk diam mengamati saya yang mulai gila? Bosan karena hanya sendirian di atas sana? Beuuhh.. Jika menjadi Dia, pasti saya akan segera menulis surat sayembara untuk menggantikan posisi saya (maafkan atas kebodohan ini).

Saya percaya, Tuhan adalah zat sempurna tiada-tara. Tuhan pasti selalu bahagia di atas sana. Menertawakan setiap kelucuan manusia tanpa terlewatkan sedikitpun rasanya sudah cukup membuat Tuhan bahagia. Wait, menyaksikan kebodohan semua umat manusia tanpa terlawatkan (juga) apakah tetap bisa membuat Tuhan bahagia? Entahlah.. Saya hanya makhluk hina yang diciptakan untuk menyembah, diatur, dan ditinggalkan saat mulai bosan. Toh, saya juga bukan Tuhan, kan? Malam.. :D

*Pssstt.. Oh iya, sebenarnya saya pernah meng-unggah suara teman saya, @iimet di sana. suaranya amat bagus menurut saya. Hampir setiap malam saya mendengarkannya. Silakan jika kalian berminat. > klik <*

Bubuhkan Komentar (Put a Thought)

