Laptop Pertama

(Ditulis 21 Oktober, 2011.)

Dulu, saat masuk sekolah menengah atas, saya selalu meminta sebuah komputer jinjing kepada Ibu saya. Saya seperti anak macan yang meraung-raung kelaparan tak ada makanan. Tapi saat itu, Ibu saya belum sanggup memenuhi permintaan saya. Dengan sedikit kecewa, saya harus terpaksa memaklumi keadaan orang tua. Ya sudahlah.

Setahun berlalu, saat duduk di bangku kelas dua, Ibu saya berjanji akan membelikan sebuah laptop untuk saya. Tentu saya senang bukan main saat itu. Saya jadi lebih semangat mengerjakan apapun perintah Ibu saya. Dan tibalah saat yang ditunggu-tunggu, sebuah notebook ber-processor core2duo 2.8GHz, dan RAM 2GB dibelikan khusus oleh Ibu saya. Hari-hari saya diisi dengan melakukan aktivitas data dengan komputer jinjing itu. Seharian penuh bisa saya habiskan hanya untuk berlama-lama di depannya.

Setelah beberapa bulan berlalu, Ibu saya mengalami kecelakan. Dan saya harus merelakan dia pergi untuk selama-lamanya. Sedih, kesal dengan diri sendiri, marah, dan rasa buruk lain bercampur aduk menjadi satu. Saya juga menyesal, kenapa saya lebih memilih berlama-lama dengan laptop pertama saya ketimbang menghabiskan waktu bercanda dengan Ibu saya. Tapi tak ada gunanya itu semua. Sekarang saya sangat merawat laptop pemberian pertama dan terakhir dari Ibu saya. Laptop ini menyimpan banyak kenangan dengan Ibu saya.

Tapi belakangan ini, saya merasa sedikit jengkel dengan perkembangan processor yang begitu pesat. Hehehe. Laptop saya jadi terasa lebih lambat dari yang lainnya. Tapi tak apa, saya akan terus merawat laptop pertama saya sampai kapanpun, sampai saatnya tiba. Saat di mana benar-benar dia harus tutup usia, seperti Ibu saya. :’)

Bubuhkan Komentar (Put a Thought)

