ZOE (Zone of Edutainment)

(Ditulis 29 Juni, 2011.)

Menyendiri di dalam kamar bukan pilihan yang tepat untuk seorang (Alhamdullilah masih) Manusia macam saya. Kesejukan Kota Kembang tidak menaikkan mood traveler yang saya miliki, apalagi Bandung sudah sering sekali saya kunjungi. Waktu liburan hanya saya habiskan dengan *ahem* menonton tv, bermain game, dan beberapa saat menengok kesibukan lalu-lintas timeline, Poor me.

Oh ya, mari perkenalan sebelum-nya. Nama lengkap saya, Ibnu Fajar Habiby. Lahir di Kotabumi (Lampung, Lampung utara) 7 Oktober 1993. Saya menghabiskan sebagian umur saya di tempat luar biasa “nyaman” itu (note; hanya untuk tempat tinggal, liburan? BIG NO!). Perlu kah saya rinci-kan semua detail kecil yang terjadi didalam hidup saya? Tidak, kan.. *halah*

Back to the story, melihat kedekatan saya dengan kasur yang berlebihan, Ayuk (Errr.. Ayuk itu sebutan Kakak Perempuan, dalam bahasa Palembang) saya mulai geram. Paksaan yang diberikan (termasuk omelan yang lumayan menyakitkan), sedikit mengusir setan-malas yang berkuasa didalam diri saya. Dari beribu tempat yang direkomendasikan (oke, lebay), saya tertarik dengan tempat bernama ZOE (Zone Of Edutainment). Dari namanya saja, jelas tempat itu adalah yang-berhubungan-dengan-penambah-wawasan (maksa woy). Maka, tak ada lagi alasan yang dapat memanjakan si-setan, sekedar informasi (siapa peduli), saya termasuk orang yang sangat menggilai buku/bacaan/artikel ato apapun itu [intinya] susunan kata sakti yang dapat pembuka tirai kelam penutup tempurung kepala.

Tempatnya terletak tak jauh dari kampus UNPAD (Jangan tanyakan jalan, tanya saja kepada pedagang kaki lima disekitaran sana), ketika sampai, kata pertama yang saya ucapkan, hanya “Nyesssss..” (Artikan bahwa itu begitu menusuk raga, WOY LEBAY WOY). Menyuguhkan konsep Tempat baca, Cafe, dan free wifi. Beuuh.. Tempat ini layak disebut sebagai kloningan surga tingkat tiga (entahlah).

Buku yang tersedia cukup lengkap, bagi Kalian penggila Komik, tempat ini wajib disinggahi. Karena memang sebagian besar hanya komik, tapi untuk novel-novel berbagai genre, termasuk komedi macam terbitan bukune, juga tersedia disini. Untuk sekedar buang waktu ato pemanfaatan kondisi kantong yang mulai ramah lingkungan (efek akhir bulan) silahkan datang kesini. Tidak usah malu, toh saya kesini juga hanya minum Big Ice Tea (Rp. 5K), membaca ditempat dua buku (Rp. 4K) dan mendapat akses internet gratis dari koneksi wifi yang tersedia. Surga, kan? (Terdengar anggukan antusias dari mahasiswa segala penjuru).

Saat weekend, tempat ini tutup pukul 24.00, apa? Pacaran? Bisa banget.. Daritadi juga saya sangat terganggu oleh suara remangan teteh berjilbab disebelah saya, lagi berantem, mungkin (apah ini?). Apalagi? Semua sudah saya jelaskan, kan? (termasuk daftar harga yang sangat memalukan) Suka buku? Pikiran mampet? dan kondisi sulit pengangguran lainnya. Ayo keluar, cari inspirasi, jangan cuma DI DALEM KAMAR!! Hihihi.. Silahkan (di)datang(kan).

Bubuhkan Komentar (Put a Thought)

